Rumah Minimalis Industrial dengan Sentuhan Scandinavian Style

Jika anda menginginkan suasana hunian yang simple, minimalis dan clean, maka rumah yang terletak di wilayah Jagakarsa Jakarta Selatan ini bisa menjadi inspirasi anda.

Tak hanya pada sisi bangunan, konsep minimalis juga terlihat pada penataan ruangnya yang simple namun tetap nyaman untuk menjadi hunian.

Area Foyer

desain rumah minimalis

Memasuki area dalam rumah anda akan disambut dengan area foyer yang tak terlalu luas. Pilihan single chair bermotif chevron dengan warna merah dan hitam ditambah meja asimetris ini menunjukkan kesan artikel dengan sentuhan scandinavian style.

Selain itu terdapat pajangan yang bukan digantung seperti pada umumnya melainkan diletakkan begitu saja pada lantai yang mampu membuat area foyer terlihat lebih menarik.

Ruang Tengah

desain rumah minimalis

Di ruang tengah terdapat tiga area sekaligus yang tidak dibatasi oleh adanya partisi namun tetap membuat area ini jauh dari kesan sempit.

Dominan warna cat rumah putih pada dinding membuat area ini terlihat luas, apa lagi banyaknya bukaan pada pintu dan jendela membantu sirkulasi udara menjadi lebih lancar.

Ruang Keluarga

desain rumah minimalis

Di sini ruang keluarga dihadirkan dengan adanya sofa berwarna gelap yang dilengkapi dengan cushion beragam motif sehingga membuat area ini terlihat lebih berwarna.

Meski mengusung konsep minimalis, pada satu area diberi sentuhan industrial yang ditonjolkan di bagian ceiling serta area makan dengan penggunaan material batu-bata ekspos.

Ruang Makan

desain rumah minimalis

Yang menarik area ini tampak menonjol berkat pilihan warna kuning terang pada furniture yang tampak serasi dengan warna batu-bata.

Area Dapur

desain rumah minimalis

Tak jauh dari sana terdapat area dapur yang tampak clean berkat penataannya yang rapi dan pilihan open storage dengan sentuhan industrialis pada materialnya.

Di sisi ruang tengah dimanfaatkan sebagai area outdoor untuk bersantai oleh si pemilik rumah dengan penataan tanaman yang membuatnya menjadi terasa teduh.

Lantai Dua

desain rumah minimalis

Kita beralih ke lantai dua, hal berbeda tampak di lantai dua ini yang lebih menunjukkan sisi clean. Area TV misalnya, warna putih pada seluruh dinding mampu membuat lazy chair berwarna merah pada ruangan ini menjadi terlihat lebih mencolok.

Namun kesan hangat tetap terasa berkat penggunaan material kayu parket yang sekaligus memberi warna tersendiri di area lantai dua ini.

Kamar Mandi

desain rumah minimalis

Begitu pula pada bagian kamar mandi yang di dominasi warna putih lewat pilihan wastafel, kloset dan keramiknya yang tampak clean. Aksen kayu di beberapa poin juga menambah kesan natural pada kamar mandi.

Kamar Tidur

desain rumah minimalis

Kamar Utama

desain rumah minimalis

Next! Beralih ke area kamar dimana pada kamar utama warna putih masih terlihat dominan dari pilihan furniturenya. Tak perlu khawatir terlihat monoton, pilihan warna putih di area kamar mampu membuatnya terasa lebih simple dan nyaman untuk beristirahat.

Pada area ini gaya scandinavian juga terasa berkat kombinasi warna putih dengan material kayu pada beberapa furniturenya.

Kamar Anak

desain rumah minimalis

Sementara di kamar anak ruangan yang tak terlalu luas ini disiasati dengan penataan yang simple namun tetap terlihat menarik berkat pilihan warna merah yang dominan pada furniture di kamar ini.

Kamar Tamu

desain rumah minimalis

Sedikit berbeda terlihat di kamar tamu, ruangan ini terlihat lebih lapang dengan adanya bukaan berupa jendela yang sekaligus dapat membuat ruangan terasa lebih segar.

Lantai Tiga

desain rumah minimalis

Berlanjut ke lantai tiga, nuansa industrial kembali terlihat pada bagian reling tangga yang bermaterial besi guna mempertegas area ini. Sementara di area bordes diberi aksen menarik berupa mural dengan warna putih biru untuk menghindari kesan kosong namun tak berlebihan.

Area Rooftop

desain rumah minimalis

Last but not least! Anda juga bisa memanfaatkan area rooftop sebagai area taman dan area santai untuk berkumpul bersama keluarga sembari menikmati udara yang segar.

Anda bisa menambahkan sitting area yang nyaman dengan material kayu dikelilingi berbagai tanaman untuk memberi nuansa natural di area ini.

Baca juga : Desain Rumah Minimalis dengan Budget Terbatas di Lahan Terbatas

So, konsep hunian yang simple dan minimalis tetap terlihat apik jika di dukung dengan pilihan warna serta penataan yang tepat di tiap ruangnya. Semoga berbagai informasi tadi dapat menjadi inspirasi bagi anda, terimakasih sudah membaca artikel ini dan sampai bertemu lagi di kesempatan selanjutnya.

Leave a Comment